Jerawat adalah masalah umum yang terjadi di kulit wajah. Banyak produk perawatan kulit yang menawarkan solusi untuk menghilangkannya. Anda bisa menyembuhkannya dari bahan alami. Mudah, murah, namun praktis.

1. Baking Soda
Baking soda adalah bahan umum yang ada di dapur. Mencampur 1-2 sendok baking soda dengan air hingga menjadi pasta, lalu mengoleskannya ke jerawat akan membuat peradangan pada jerawat lebih cepat pulih.

2. Cuka Sari apel

Cuka sari apel biasa digunakan untuk mengempiskan jerawat yang tengah meradang. Namun jika cuka apel tak tersedia di dapur Anda, silakan menggantinya dengan cuka biasa.

3. Putih Telur
Putih telur kaya akan protein, sehingga dapat digunakan sebagai masker untuk menyembuhkan jerawat pada kulit Anda. Pecahkan telur, pisahkan kuningnya dan tinggalkan putih telur. Kocok putih telur dan usapkan untuk wajah Anda. Biarkan selama 15 menit dan bilas.

4. Outmeal
Oatmeal bagus untuk menghilangkan kotoran pada muka dan menyerap minyak yang menyebabkan jerawat, Oatmeal dikenal sangat membantu dengan membersihkan jerawat. Sediakan oatmeal, seduhkan air panas, biarkan dingin. Lalu oleskan oatmeal pada wajah Anda seperti menggunakan masker, biarkan selama sekitar 10 menit dan kemudian setelah selesai, bilas kembali.

5. Aloe Vera
Aloe Vera biasanya digunakan untuk luka bakar, tetapi apakah Anda tahu bahwa lidah buaya juga dapat digunakan untuk membersihkan kulit bekas jerawat? Coba teteskan getah lidah buaya sekali sehari ke jerawat Anda. Wajah Anda akan menjadi lebih halus, bebas jerawat.

sumber : detik.com, diunduh dr octabiz.com